Categories
Teknologi

Belajar Bahasa Asing Lewat Ponsel Bagian 2

Agar belajar menjadi lebih semangat, Duolingo menyediakan ftur untuk berkompetisi dengan orang lain. Dari sini Anda bisa berkompetisi dengan kerabat dalam hal mengumpulkan nilai dan menjadi yang terbaik. Bagitu pula dengan fitur Store yang menyediakan berbagai item yang bisa Anda beli menggunakan Lingot (mata uang Duolingo). Sayangnya, kedua ftur ini tidak (belum) tersedia pada Duolingo bagi pengguna Windows Phone.

Kinerja Aplikasi Duolingo memiliki ukuran fle yang kecil. Tampilannya sederhana namun menarik. Karena sebagian besar menggunakan animasi berbasis teks, kinerjanya cukup ringan dan tidak membebani meski digunakan pada ponsel low­end. Inovasi Yang menarik dari Duolingo adalah kesederhanaan metode pembelajaran yang diterapkannya. Anda tidak hanya diberikan pembelajaran secara tulisan, namun juga tulisan dan pendengaran.

Sehingga inovasi ini membuat pengguna bisa lebih memahami bahasa yang sedang dipelajarinya. Daya saing Duolingo menawarkan sesuatu yang beda. Biasanya aplikasi belajar bahasa asing kebanyakan ha nya sekadar melakukan terjemah an bahasa dan terkesan membosankan. Dengan Duolingo Anda akan mempelajari suatu bahasa namun dengan gaya seperti sedang bermain suatu game. Hal ini tentu saja membuat proses belajar menjadi lebih menarik dibanding aplikasi sejenis yang cendrung lebih mirip dengan kamus saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *