Maurizio Sarri Tengah di Uji

Maurizio Sarri Tengah di Uji

Maurizio Sarri Tengah di Uji – Maurizio Sarri, 59 tahun, akan menjalani laga resmi pertamanya bersama Chelsea, besok. The Blues, sebagai juara Piala FA, akan melakoni laga pembuka bergengsi, Community Shield, melawan Manchester City juara Liga di Stadion Wembley, London. Kemenangan atas City tentu akan mengangkat kepercayaan diri Sarri dalam mengarungi kompetisi perdananya di Liga Inggris.

Dia ditunjuk sebagai manajer Chelsea sejak pertengahan Juli lalu ,menggantikan Antonio Conte. Namun ini bukanlah laga mudah. Dalam pertandingan ini, ia harus tampil dengan modal skuad pemain seadanya. Mantan pelatih Napoli itu hanya punya tujuh pemain inti, di antaranya Cesar Azpilicueta, Ross Barkley, Cesc Fabregas, dan Alvaro Morata.

AKHIR PEKAN, 4-5 AGUSTUS 2018 Ujian Pertama untuk Sarri Chelsea hanya punya tujuh pemain inti. Tak ada nama penyerang beken Eden Hazard, Olivier Giroud, dan Willian; gelandang perkasa N’Golo Kante; serta kiper terbaik Piala Dunia 2018, Thibaut Courtois. Mereka masih menikmati jatah libur ekstra setelah membela tim nasional masing-masing di Piala Dunia Rusia 2018.

“Sebelas pemain inti yang akan turun melawan City tak jauh berbeda dengan starter saat kami melawan Arsenal (laga pramusim terakhir Chelsea),” kata Sarri. Tanpa pemain bintang, penampilan Chelsea tak terlalu bagus. Dalam dua laga pramusim terakhir, Si Biru hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan dan Arsenal. Lewat babak adu penalti, Chelsea menang 5-4 atas Inter dan kalah 5-6 oleh Arsenal. Tentu saja Sarri tak puas atas hasil tersebut. Meski begitu, pemain sayap Chelsea, Pedro Ro driguez, optimistis tim nya bisa bermain lebih baik lagi di Community Shield ini. Menurut Pedro, skuad The Blues tahu bagaimana cara memprioritaskan antara laga uji coba dan pertandingan penting.

“Mereka tim yang tangguh. Mereka juara musim lalu. Secara otomatis, kami akan bermain sama kuat dengan mereka. Kami ingin menang melawan City,” kata Pedro. Berbeda dengan Sarri, manajer Manchester City, Josep Guardiola, memutuskan memotong jatah libur tambahan untuk sejumlah pemainnya yang tampil di Piala Dunia 2018.

Pemain inti mereka, seperti Benjamin Mendy (Prancis), Ilkay Gundogan (Jerman), Bernardo Silva (Portugal), dan Sergio Aguero (Argentina), sudah bersiap tampil. Hanya Kevin de Bruine (Belgia) dan Raheem Sterling (Inggris) yang belum bisa bergabung dalam skuad City. Menurut Guardiola, ke putusan tersebut terpaksa ia ambil karena City punya ambisi besar melanjutkan kesuksesan pada musim 2018/2019, salah satunya dengan merebut trofi pi ring Community Shield.